Bernard Dinata, Pencipta Lagu yang Dinyanyikan Mahasiswa Antar Negara
Info

Bernard Dinata, Pencipta Lagu yang Dinyanyikan Mahasiswa Antar Negara

VIVA   –  Rani Untukmu Indonesia sempat menjadi buah menggempur di media sosial. Hal tersebut viral karena lagu tersebut dibawakan oleh para mahasiswa dari bervariasi negara. Artis sampai pejabat terbuka ikut mengunggah hal itu, antaralain Darius Sianthrya, Bambang Soesatyo dan Ganjar Pranowo.

Diketahui kemudian, pencipta lagu tersebut adalah Bernard Dinata. Bernard baru saja menyelesaikan kuliah di Berklee College of Music, dengan major Music Production and Songwriting . Bernard menceritakan mengenai pokok terciptanya lagu tersebut.

“Saat itu saya sedang mengakhiri semester terakhir saya di Amerika, di dalam situasi pandemi yang sedang melanda dunia, Amerika merupakan salah satu negara yang terkena dampak yang sangat besar. Mengindahkan bahwa pandemi ini begitu membawa dampak besar di seluruh Dunia termasuk juga di Indonesia, ” kata Bernard melalui keterangan medianya.

Baca juga:   Cerita Segara, Garap Lagu Sampai Membuat Video Klip Saat PSBB

Bernard kemudian berpikir untuk mengirim semangat juang. Ia mempunyai banyak keluarga dan teman pada Indonesia yang masih berjuang melayani pandemi COVID-19.

“Ingin sekali rasa nya hati itu dapat berbuat sesuatu, berbagi menemui, berdoa atau apapun yanng mampu memberikan semangat juang   serta menguatkan hati keluarga dan teman-teman di Indonesia di mana beberapa besar keluarga saya   pula masih bermukim di sana, ” ujar Bernard.

Lalu Bernard mulai menemui teman-temannya untuk membantu proyek corak tersebut. Bernard bersyukur semua teman-temannya mendukung penuh untuk menyelesaikan corak itu.

“Mulai dari, penulisan Lagu, pembuatan musik, recording dan editing, seluruh proses nya kami selesaikan dalam 4 bulan. Untuk sebuah proyek yang dikerjakan dengan tanpa bertemu fisik satu sama lain, seharusnya memakan waktu yang lebih lama, tetapi per dari kami selalu cepat dalam membalas satu sama lain, ” katanya.

Bernard serta yang lainnya ingin menyampaiklan kasmaran dan kasih untuk sesama mencuaikan lantunan nada dan lirik. Mereka ingin menyampaikan kepada Indonesia buat tetap teguh dan tegar & jangan hilang harapan dalam bertemu cobaan ini.  

“Musik bagi kami adalah sejenis bentuk keinginan hati dan afeksi, begitu besar cinta kami pada musik membuat kami menghabiskan sempurna kami selama 4 tahun untuk Kuliah di Berklee. Musik adalah cara yang terbaik untuk mengirimkan rasa hati dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih tertib, ” kata Bernard.

Share this: