Cerita Seru Dian Sastrowardoyo Garap Hidup di Masa Pandemi
Info

Cerita Seru Dian Sastrowardoyo Garap Hidup di Masa Pandemi

VIVA   –  Film Quarantine Tales menceritakan lima sejarah berbeda dengan genre yang berbeda pula. Dan di  film ini pun menjadi pengalaman perdana seorang Dian Sastrowardoyo  berperan sebagai  sutradara.

Adapun cerita yang disutradarai oleh Dian berjudul ‘Nougat’. Dalam cerita tersebut, Ia mengangkat hubungan antara saudara yang terasa asing lantaran tak bertemu sebab kesibukan masing-masing.

Awut-awutan seperti apa cerita penuturan Dian Sastro soal penggarapan cerita hidup yang disutradarainya? mari simak ulasaanya berikut ini:

“Ceritanya terinspirasi dari gini, pembatasan sosial, membatasi diri tidak ketemu secara fisik. Aku bani tunggal, aku ngebayangin tentang orang-orang lain yang punya saudara rahim. Kita waktu kecil serumah, tepat udah dewasa punya karier bertentangan, dan aktivitas berbeda. Rata-rata oleh karena itu punya aktivitas berbeda, ” perkataan Dian melalui virtual conference, Rabu 16 Desember 2020.

Lebih sendat Dian  mengatakan, dengan adanya pandemi COVID-19 atau tidak, kadang bani adam kerap kali sibuk dengan kegiatan masing-masing sehingga tak bisa bersemuka tatap muka, bahkan dengan saudara sendiri. Hal ini yang kemudian diangkat oleh Dian dan divisualkan ke dalam bentuk film.

“Kita sebagai manusia masa ini jadi lebih sering enggak ketemu, ada atau tanpa pandemi. Kadang kita terasa  stranger,   padahal saudara kandung, ” sambung Dian Sastro.

“Aku mau refkleksikan tersebut sih, tentang tiga saudara, kita tuh merasa  stranger  engga sih saking engga pernah ketemunya, acara berbeda-beda, ” ungkap Dian.

Oleh karena itu, mencuaikan film garapannya tersebut, Ia mau mengingatkan makna kekeluargaan dan jangan sampai lupa untuk berkomunikasi mengiringi saudara.

“Pesan awak untuk jangan pernah kita lalai bahwa kita ada rootsnya. Kalau kita kita berangkat dari utama keluarga yang sama, walaupun kurang ketemu ayo  reminds yourself,   kita masih saudara. Kita punya  clear concept  saudara siapa sih. Itu yang ingin aku bagikan (melalui cerita di film ini), ” jelas Dian.

Untuk diketahui,   Film Quarantine Tales bercerita tentang lima kisah yang mengutarakan rasa kehilangan dan terhubung kembali, bayangan masa lalu, ilusi mimpi, balas dendam, dan rasa bersalah.

Kelima kisah ini digarap oleh lima sutradara dengan berbeda, yakni Ifa Isfansyah (Cook Book), Jason Iskandar (Prankster), Sidharta Tata (The Protocol), Aco Tenri (Happy Girls Don’t Cry) dan Dian Sastrowardoyo (Nougat).

Film Quarantine Tiles akan tayang pada 18 Desember 2020, dengan eksklusif di  bioskoponline. com, secara harga tiket sebesar Rp10 ribu.
Laporan: Firda Junita

Share this: