Curhatan Omas, Berjuta Berkah Usai Putuskan Berhijab
Info

Curhatan Omas, Berjuta Berkah Usai Putuskan Berhijab

VIVA   – Dunia komedi Negara kembali ditinggal salah satu insannya. Pelawak Omas Wati meninggal dunia hari Kamis 16 Juli 2020.

Almarhumah sebelumnya sempat menderita sakit diabetes dan paru-paru. Omas meninggalkan tiga anak, Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian.

Mengenang sosok periang dan sempurna canda tawa ini, Omas pernah menemukan penting dalam hidupnya dengan dirasakan begitu membawa perubahan pada hidupnya.

Pada tahun 2006 silam, perempuan kelahiran 3 Mei 1966 itu memutuskan menggunakan hijab. Dan daripada keputusannya itu pun ternyata belahan kandung pelawak Mastur dan Mandra ini merasakan banyak perbedaan.

Baca juga: Bersirkulasi Foto Kondisi Omas Sebelum Wafat Dunia

Salah satunya, ia merasa lebih dihargai, tak lagi banyak diledek total oleh orang lain, dan ia mampu mengendalikan gaya bercandanya dengan sering kelewat batas.

“Lebih dihargai, ngelihatnya lebih enak, ” kata Omas saat ditemui VIVA di Jakarta Selatan, Selasa 17 Juli 2012 kelam.

Omas pun mengaku, memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab sejak ia pulang dari perjalanan Umroh bersama keluarganya.

Namun, Omas memang tidak melulu menggunakan hijab untuk menyimpan kepalanya, seringpula Omas menggunakan wig tanpa kerudung.

“Iya saya sudah lama berjilbab. Selama ini pakai wig, yang istimewa kan rambut tertutup, nggak terlihat, ” akunya. Sedangkan soal pakaian, ia mengaku memang sejak zaman suka mengenakan baju tertutup.

Meski begitu, Omas menegaskan, berhijab tidak menghalanginya berkarier di bidang hiburan. Ia tidak sedikitpun mengurangi aksi panggung, bahkan ia tak mengubah gaya bercandanya saat melawak di atas panggung.

“Lucu dong kalau dulunya saya cablak terus ngomongnya siap sok imut. Nanti orang gelagapan bedain saya sama Desy Ratnasari, ” selorohnya sambil bercanda.

Selama memutuskan mengenakan hijab, ia juga mengaku tak menyekat diri dalam melakukan sesuatu. Omas juga selalu berusaha menghilangkan sifat-sifatnya yang jelek.

Baginya, berhijab bukan sekadar mengikuti tren, melainkan datang dari keinginan sinting. Apalagi, ia sadar, berhijab merupakan kewajiban sebagai seorang muslimah. Semasa ini, inspirasi gaya berhijabnya hanyalah hasil eksperimen sendiri.

“Pernah juga sih niru ragam yang bagus, tapi lebih seringnya saya coba-coba sendiri. Pokoknya yang simpel dan praktis aja, ” kata Omas. (day)

Share this: