Kilas Balik, Kiprah One Direction hingga Alhasil Vakum
Info

Kilas Balik, Kiprah One Direction hingga Alhasil Vakum

VIVA   – Grup vokal asal Inggris, One Direction memasuki usia ke 10 tahun meski semenjak tahun 2016 lalu mereka sudah mengumumkan vakum. Akun Instagram @onedirection dengan telah tidak aktif sejak kamar Mei 2016 kembali mengunggah suatu foto dengan latar hitam bertuliskan “10 YEARS OF ONE DIRECTION” .

Jika melihat dari 10 tahun lalu, Niall Horan, Zayn Tuan, Liam Payne, Harry Styles, & Louis Tomlinson merupakan peserta penyanyi solo di musim ketujuh dibanding kompetisi menyanyi televisi Inggris The X Factor.  

Sayangnya, mereka harus gagal pada kategori tunggal. Tetapi kelimanya akhirnya dipersatukan pada satu grup bernama One Direction. Sebelum bersatu Niall, Zayn, Liam, Harry, dan Louis saling memahami satu sama lain dan membiasakan selama 2 minggu.

Dalam kompetisi The X Factor itu, One Direction berhasil menempati posisi ketiga. Tak lama setelah itu mereka merilis sebuah single berjudul Forever Young . Tetapi justru lagu What Makes You Beautiful dengan menjadi single debut mereka.

Baca juga: Heboh Roger Danuarta Gendong Bayi, hingga Ahmad Dhani Pidato di AS

Perjalanan karier One Direction semakin mulus. Lagu-lagu mereka sukses dipasaran diantaranya seperti What Makes You Beautiful, Live While We’re Young, Best Song Ever, Story of My Life dan Drag Me Down .

Rekaman pertama One Direction dirilis di dalam tahun 2011 bertajuk Up All Night . Dalam album itu memuat single hits diantara One Thing dan More than This . Rekaman kedua dirilis pada akhir tahun 2012 bertajuk Take Me Home dengan single utamanya Live While We Young .  

One Direction lulus konsisten mengeluarkan album setiap tahunnya. Pada tahun 2013 album Midnight Memories dirilis dan album Four pada tarikh 2014. Lagu Best Song Ever serta Story of My Life yang lulus pada album-album tersebut.  

Sebelum album Made in the A. M dirilis, tepatnya di dalam tanggal 25 Maret 2015, agregasi ini merilis sebuah pernyataan yang mengumumkan keluarnya Zayn Malik.  

Album Made in the A. M yang dirilis di akhirusanah 2015 menjadi album terakhir One Direction sebelum akhirnya hiatus pada tahun 2016 hingga zaman yang belum ditentukan.

Namun, isu mengenai One Direction akan reuni telah ramai diperbincangkan sejak awal tahun 2020 barang apa lagi Instagram official One Direction sudah kembali aktif. Apakah One Direction akan benar-benar kembali? Kita tunggu saja!

Share this: