Pandemi, Alasan Reza Artamevia Gunakan Narkoba
Info

Pandemi, Alasan Reza Artamevia Gunakan Narkoba

VIVA   – Penyanyi Reza Artamevia ditangkap pihak kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba. Reza ditangkap di sebuah restoran di kawasan Jatinegara Jakarta Timur pada Jumat 5 September 2020 pukul 16. 00.

“Berdasarkan laporan masyarakat tentang seseorang yang sering menggunakan atau memesan sabu-sabu kemudian tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang wanita pada saat itu pada satu restoran yang baru sekadar membeli sabu-sabu tersebut, ” prawacana Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 6 September 2020.

Yusri menjelaskan, berdasarkan pengakuan Reza Artamevia menggunakan sabu-sabu selama empat bulan terakhir. Pengakuannya kepada polisi, Reza tidak banyak aktifitas serta keliru memanfaatkan waktu luangnya.

Menyuarakan juga:   Reza Artamevia Ditangkap Setelah Baru Beli Sabu

Sekedar catatan, Reza Artamevia pernah ditangkap sekitar enam tahun lalu. Saat itu Reza ditangkap bersama beberapa orang yang lain, salah satunya Gatot Brajamusti. Petugas masih mendalami keterkaitan kasus tersebut.

“Pengakuannya sekitar 4 bulan dia menggunakan selama pandemi COVID-19 ini di rumah selalu sehingga itu motif kami sedang mendalami terus termasuk adanya hubungan dengan 2016 yang lalu dalam saat dia jadi saksi direhabilitasi sekitar dua bulan, ” terang Yusri.

Polisi juga sudah melakuian tes urin dan hasilnya Reza Artamevia dinyatakan positif amfetamin. Atas perbuatannya, Reza Artamevia disangkakan dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Perkara 127 ayat 1 Undang-Undang Bagian 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan ancama menyesatkan lama 12 tahun penjara.

Baca juga:   Terjerat Kasus Narkoba, Video TikTok Reza Artamevia Jadi Pancaran

Selain Reza Artamevia, beberapa artis sudah diamankan petugas karena penyalahgunaan narkoba selama pandemi. Mereka adalah eks penabuh  perkumpulan musik BIP, Jaka Hidayat, drummer J-Rocks, Anton  Rudi Kelces, Tio Pakusadewo, Catherine Wilson, Ridho Ilahi, Jerry Lawalata, dan Dwi Sasono.

Share this: