Para-para Pengisi Suara di Animasi Doraemon yang Telah Meninggal Dunia
Info

Para-para Pengisi Suara di Animasi Doraemon yang Telah Meninggal Dunia

VIVA   –  Kabar duka muncul dari dunia animasi Jepang. Pengisi suara asli dari Doraemon, Tomita Kosei pada usia 84 tarikh.   Pihak agenasi menyebut, Tomita Kosei meninggal pada 27 September 2020 lalu karena penyakit stroke yang dideritanya.

Tidak hanya Tomita Kosei saja, kira-kira pengisi suara dari kartun asal Jepang, Doraemon juga telah tutup usia.   Berikut ini jejeran pengisi suara dalam kartun Doraemon yang telah tutup usia.

1. Nurhasanah

Nurhasanah Iskandar, merupakan dubber kedua, dari bersambungan animasi Doraemon. Pengisi suara doraemon Indonesia tersebut meninggal pada leler 62 tahun.  

Baca juga:   Minum Dexamethasone Obati COVID-19, Dokter Sebut Donald Trump Kritis

Kabar meninggalnya Nurhasanah ini langsung diumumkan sang anak pada 12 Juli 2020 lalu. Menurut keterangan, Nurhasanah meninggal pada pukul 15: 00.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini jam 15. 00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup ibu saya, ” tulis sang anak, dikutip VIVA, Minggu 12 Juli 2020.  

2. Prabawati Sukarta

Prabawati Sukarta merupakan pengisi suara karakter Shizuka dalam animasi Doraemon untuk Nusantara. Prabawati dikabarkan meninggal dunia dalam Senin malam, 15 Juni 2020 lalu.

Kabar jarang ini diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Indonesian Voice Talent pada Kamis 18 Juni 2020 lalu.  

Mengucapkan juga:   5 Kesalahan Zaman Menggunakan Masker, Jangan Ditiru

“Dubber “Shizuka” Prabawati Sukarta Dalam Serial Dora Emon Meninggal Dunia. Innalillahi wa innailaihirojiun. Kabar duka datang dari rumpun besar Radio Republik Indoneisa (RRI). Satu diantara penyiar RRI era 1980an bernama Prabawati Sukarta meninggal dunia. Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman. Prabawati Sukarta dikabarkan menutup usia pada Senin (15/6/2020) suangi, ” tulis akun tersebut.

Dubber Shizuka ini sendiri diketahui meninggal dunia pada usia 64 tahun. Tempat diketahui juga sempat melawan keburukan ginjal yang dideritanya.

Prabawati yang juga merupakan angkasawan RRI ini diketahui merupakan dubber mula-mula Shizuka sebelum digantikan Nurul Ulfah, Merysha Chandra dan Jessy Milanty.  

3. Tomita Kosei 

Pengisi pandangan pertama Doraemon, Tomita Kosei wafat dunia pada 27 September 2020 lalu. Tomita Kosei meninggal pada usia 84 tahun karena aib stroke yang dideritanya.  

“Tomita Kosei (usia moralitas, 84) meninggal dunia pada 27 September di tahun kedua Reiwa (2020) karena stroke, ” demikin pernyataan di situs agensi.  

Tomuta Kosei diketahui mengisi suara tokoh Doraemon semenjak pertama kali kartun tersebut ditayangkan yakni pada tahun 1973 pra digantikan oleh Masako Nozawa.  

Tomita Kosei sempat menerima Achievement Award di Seiyu Awards ke-3 pada tahun 2009 semrawut. Seiyu Awards merupakan sebuah upacara yang diadakan sebagai pengakuan pada bakat akting suara yang diadakan setiap tahun di Jepang.

Share this: