Sukses di Dunia Entertainment, Arya Saloka Ternyata Gak Lulus Kuliah
Info

Sukses di Dunia Entertainment, Arya Saloka Ternyata Gak Lulus Kuliah

VIVA   – Pendidikan tinggi tidak menjamin kesuksesan seseorang mungkin ada benarnya. Aktor tampan, Arya Saloka adalah salah satu buktinya. Sukses berkarier di dunia seni peran hingga dikenal banyak diantara kita, ternyata pemeran Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta itu hanya mengenyam pendidikan sampai bangku SMA.

Meski sempat mencicipi dunia perkuliahan, namun Arya mengaku tidak menyelesaikannya. Cerita tersebut berawal dari pengakuannya yang menjadi anak rantau di Jakarta.

“Gue daripada Bali, lahir dan besar dalam Bali. Cuma nyokap gua membentuk Semarang, bokap Gua Jogja. Lulus SMA gue kuliah di Rengsa. Tidak lulus, karena ke Jakarta, ” kenangnya sambil tertawa, dikutip VIVA dari YouTube Rachquel Nesia, Sabtu 5 Desember 2020.

Lebih tinggi, Arya Saloka mengungkap alasan mengapa dia tidak menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi. “Lebih mementingkan seni peran, ” kata dia sedang.

Kemudian, suami sebab Putri Anne itu menjelaskan bertambah detail tentang keputusannya tersebut. Masa dia masih duduk di dipan SMA, pemikirannya adalah, apakah bila dia kuliah, itu akan menjaminnya dapat kerja?

Baca Juga: Gak Banyak dengan Tahu, Putri Anne Istri Arya Saloka Ternyata Mualaf

“Itu yang gua pikirin pertama waktu terowongan SMA. Terus gua juga mikir, kayaknya kalo gua udah mampu nyari duit sendiri kayaknya enak yah, ” lanjut dia.

Kesuksesan Arya juga tak didapat begitu saja. Bapak utama anak itu bercerita, sejak SMA, dia sudah bekerja di sebuah perusahaan Multi Level Marketing (MLM).

“Gua waktu SMA nyari duit itu MLM, jualan obat. Sebenarnya bungkusannya terlihat jualan obat, tapi itu ya usaha MLM yang mengajak orang untuk bergabung gitu lah. Gua kalo gak salah sampe bintang empat kali gua ya. Gua angkat buku ke sekolah presentasi, ” tuturnya.

Ketika tersebut, lawan main Amanda Manopo tersebut berpikir, jika dia sukses dalam usia muda, ijazahnya tidak hendak ‘terpakai’.

“Karena pada pikiran gua, kayaknya kalo mampu sukses muda, kayaknya ijazah lubang bisa gua taro di susunan baju gue, gak perlu terowongan daftar kerja kesana kesini, ” katanya.

Namun akhirnya, Arya merasa tidak cocok dengan pekerjaannya tersebut. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk ke Jakarta & menanggalkan pendidikannya.

“Cuma akhirnya gua merasakan bukan bagian gue. Ya udah terus gue kuliah, terus mau main ke Jakarta janjian sama temen gue. Tapi temen-temen gue yang ngajak gue main ke Jakarta, dia gak jadi ke Jakarta. Siap, gue doang, ” kenang Arya Saloka.

Share this: