Info

Vanessa Angel Dapat Teguran Hakim di Persidangan, Kenapa?

VIVA   – Vanessa Angel mendapatkan teguran dari majelis hakim saat sidang kejadian dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis xanax di Pengadilan Kampung Jakarta Barat baru dimulai di dalam pukul 13. 00 WIB.  

Saat sidang perdana dimulai Hakim Ketua langsung bertanya kepada Vanessa Angel alasan dia telat datang ke PN Jakarta Barat. Vanessa mengaku telat secara alasan sang anak, Gala Sky Andriansyah sedang sakit.  

“Kenapa kok terlambat? ” tanya Hakim Ketua, Senin 28 September 2020. “Anak lagi gak enak badan, ” jawab Vanessa Angel.  

Hakim pun kembali menguatkan jika saat ini Vanessa sendiri sedang dalam keadaan sehat & siap untuk menjalani persidangan keadaan ini.

Baca pula: Pompa ASI Sebelum Sidang, IG Stories Vanessa Angel Jadi Sorotan

“Jadi sehat sungguh saudara, ” kata Hakim Kepala. “Sehat, ” jawab Vanessa Angel.  

Sementara itu, dalam persidangan saksi Abdul Malik pengacara Vanessa Angel di Surabaya dan Maxwadi Maas dokter dari RS Puri Cinere tidak dapat hadir dalam persidangan dengan beberapa alasan.  

Untuk itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan hasil Informasi Acara Pemeriksaan (BAP) dari keduanya dalam persidangan. Selain kedua saksi itu dalam persidangan JPU juga menghadirkan seorang ahli untuk dimintai keterangannya.

Diketahui jika Vanessa Angel, si suami Bibi Ardiansyah dan asisten Vanessa Angel berinisial CL, diamankan pihak kepolisian karena diduga penyalahgunaan psikotropika jenis xanax, ketiganya ditangkap di kawasan Kembang, Jakarta Barat.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 20 butir psikotropika jenis xanax yang diketahui merupakan hak Vanessa Angel. Ia pun telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian ini.  

Pada perbuatannya itu Vanessa Angel didakwa dengan Pasal 62 UU RI No. 5 tahun 1997 mengenai Psikotropika jo Peraturan Menteri Kesehatan tubuh Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam Lampiran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.  

Vanessa Angel pula terancam penjara paling lama 5 tahun dan pidana denda memutar banyak Rp100 juta.  

Share this: